Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Bahas Perubahan Layout Kantor, Imigrasi Gorontalo Laksanakan Kunjungan ke Bagian Program dan Pelaporan Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi

News & Blog

Gorontalo (01/06) –  Pada Selasa (31/05/2022), Kepala Divisi Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Andry Indrady, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Zamroni, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, James Smart Jacjan Sembel, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit, beserta para Kepala Seksi dan tim Kanim Gorontalo melaksanakan kunjungan dalam rangka koordinasi ke Bagian Program dan Pelaporan Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo merupakan Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian satu-satunya di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, yang berdasarkan rekomendasi dari beberapa Pimpinan Tinggi, diantaranya Wakil Menteri Hukum dan HAM, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Staf Ahli Menteri Bidang Polhukam, serta berdasarkan usulan dari Tim Penilai Internal Inspektorat wilayah VI, untuk mengubah layout layanan di Gorontalo sehingga ruang layanan tampak terbuka tanpa sekat, agar menggambarkan layanan yang transparan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumahit
menambahkan bahwa kondisi layout layanan Kanim Gorontalo sangat perlu diubah, karena merupakan salah satu komponen yang dapat meluluskan Kanim Gorontalo dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK di tahun 2023, oleh karena itu Kanim Gorontalo mengusulkan anggaran biaya tambahan untuk perubahan layout ruang layanan tersebut.

Menanggapi hal itu, Analis Anggaran Muda, Bagian Program dan Pelaporan, Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi, Hamdani, menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusulkan untuk renovasi Kanim Gorontalo dalam pagu indikatif 2023, jika dokumen data dukung telah lengkap, untuk Anggaran Biaya Tambahan (ABT) harus melalui revisi POK yang ranah tugas dan fungsinya terdapat pada Bagian Keuangan, oleh karena itu, Hamdani merekomendasikan agar dilakukan koordinasi dengan Bagian Keuangan, Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi.

 

#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

#ImigrasiGorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »