Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Imigrasi Gorontalo Gelar Operasi Gabungan TIMPORA Tingkat Kabupaten Bone Bolango

News & Blog

Kanim Gorontalo (03/12) – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo pada Kamis menggelar kegiatan Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan rapat persiapan operasi gabungan di ruang rapat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, dihadiri oleh Plh. Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Perwira Intel Pos TNI AU, Badan Kesbangpol Kabupaten Bone Bolango, Satpol PP Bone Bolango, serta Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone Bolango.

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Muhamad Irham Anwar, dengan penyampaiannya terkait tugas dan fungsi Timpora dalam melakukan kegiatan pengawasan orang asing. Selain itu, beliau juga memberikan saran dan pertimbangannya kepada instansi dan Lembaga terkait perihal pengawasan orang asing.

Selesai pelaksanaan rapat persiapan tersebut, seluruh anggota tim sepakat untuk menggelar giat operasi gabungan dengan menyasar pada proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Setibanya di lokasi, tim langsung bertemu dengan masing-masing perwakilan dari PT. Jiangxiwater Micro Hidro dan PT. Shanghai Electric Power Construction selaku kontraktor pembangunan proyek tersebut. Dalam giat operasi, ditemukan bahwa terdapat 10 (sepuluh) orang tenaga kerja asing asal China pada PLTMH yang saat ini pembangunannya masih dihentikan sementara karena terkendala dengan mewabahnya virus Covid-19.

Seusai giat tersebut, tim berkomitmen untuk tetap melakukan pengawasan terhadap kegiatan tenaga kerja asing di proyek pembangunan PLTMH Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »