Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Imigrasi Gorontalo Gelar Sosialisasi Aplikasi Apollo bagi Para Pemilik Hotel/Penginapan di Pohuwato

News & Blog

Gorontalo 14/06)  – Jajaran Imigrasi Gorontalo pada Senin (13/06) melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Apollo bagi Para Pemilik Hotel/Penginapan di Pohuwato.

Kegiatan dilaksanakan seusai pelaksanaan operasi gabungan TIMPORA di Kapal Supplier PLTG Maleo, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit turut hadir dalam sosialisasi tersebut. Aplikasi Apollo (Aplikasi Pelaporan Orang Asing Hulondalo) merupakan inovasi dari Kepala Divisi Keimigrasian, Andry Indrady. Sosialisasi ini dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato dikarenakan informasi dari intelijen Keimigrasian terkait aktivitas Warga Negara Asing yang berkunjung ke wilayah Pohuwato mulai meningkat.

Dalam sosialisasi ini, Kepala Divisi Keimigrasian menjelaskan bahwa aplikasi dibangun berdasarkan arahan dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang memberikan kesempatan kepada Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis untuk berinovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Melalui aplikasi ini, pemilik hotel/penginapan dapat melaporkan WNA yang melakukan keributan di hotel baik pelanggaran hukum ataupun pelanggaran etika dapat juga dilaporkan. Data yang telah dimasukkan nantinya akan terus dipantau secara lifetime oleh jajaran Keimigrasian dan akan digunakan oleh TIMPORA.

Kepala Divisi Keimigrasian mengharapkan kerjasama dan peran aktif dari para pemilik hotel dalam penggunaan aplikasi Apollo untuk memudahkan pengawasan orang asing.

One thought on “Imigrasi Gorontalo Gelar Sosialisasi Aplikasi Apollo bagi Para Pemilik Hotel/Penginapan di Pohuwato”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »