Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

“Immigration Goes To Campus” Jadikan Imigrasi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

News & Blog

Gorontalo – Kepala Kantor Wilayah membuka Seminar Keimigrasian dengan tema “Bermigrasi Aman di Era New Normal” pada Kamis (22/09).

Bertempat di Ruang Sidang Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo, Kanwil Kemenkumham Gorontalo melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo melaksanakan event “Immigration Goes To Campus”.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di provinsi Gorontalo.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo menyampaikan apresasi kepada jajaran keimigrasian dan pihak kampus UNG yang berhasil membuat event akbar ini, sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pelajaran terkait ketentuan hukum keimigrasian yang berkaitan dengan perguruan tinggi.

Sementara itu, Heni menyampaikan alasannya memilih UNG tidak lain dikarenakan UNG dinilai sangat strategis untuk melaksanakan kegiatan ini.

“UNG memiliki program studi kerjasama international, tentu hal ini tidak bisa dipisahkan dengan keimigrasian” jelas Heni.

Menutup sambutannya, Heni menyampaikan bahwa program ini sendiri adalah merupakan inovasi dari jajaran keimigrasian Gorontalo, dengan tujuan agar masyarakat bisa mengetahui hukum dan layanan keimigrasian dan menghadirkan serta mendekatkan pelayanan imigrasi di tengah masyarakat Gorontalo.

Tidak hanya seminar, dalam kegiatan ini juga imigrasi Gorontalo membuka beberapa layanan seperti Eazy Passport dan Layanan Informasi Keimigrasian, tidak hanya untuk mahasiswa, namun terbuka untuk semua kalangan baik civitas akademika UNG dan masyarakat umum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »