Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Kakanim Lakukan Kunjungan Kerja Ke Rumah Dinas Walikota Gorontalo

News & Blog

Gorontalo (15/12) – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Muhamad Irham Anwar, beserta Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Wisje Nancy Tute pada Selasa melakukan kunjungan kerja ke Rumah Dinas Walikota Gorontalo.

Walikota Gorontalo, Marten Taha menerima dengan hangat kunjungan kerja Kakanim beserta jajaran tersebut. Dalam pertemuan itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Muhamad Irham Anwar menjelaskan perubahan-perubahan yang telah dilakukan serta memperkenalkan program dan inovasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo kepada Walikota Gorontalo.

Beberapa program serta inovasi yang diperkenalkan antara lain adalah Eazy Passport, yaitu program layanan dimana pengurusan paspor tidak hanya di layani di Kantor Imigrasi saja, namun juga bisa di lakukan di institusi, komunitas atau tempat umum lainnya secara kolektif; Inovasi Pasaka yang menawarkan pelayanan permohonan paspor, dimana pengguna layanan hanya cukup datang satu kali Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo; dan inovasi Tim Reaksi Cepat yang siap 1 x 24 jam merespon informasi yang masuk terkait keberadaan orang asing.

Selain itu, Kakanim Gorontalo juga menjelaskan perubahan-perubahan yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo dalam upaya meningkatkan kualitas layanan serta meraih predikat satuan kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Walikota Gorontalo mengapresiasi upaya-upaya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo dalam melakukan perbaikan layanan serta inovasi-inovasi yang telah dilakukan, dan mendukung sepenuhnya usaha Kantor Imigrasi Gorontalo dalam meraih predikat satuan kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tersebut.

Dalam kunjungan kerja itu, dibahas pula rencana Kantor Imigrasi Gorontalo untuk membangun Rusunawa khusus pegawai, Walikota Gorontalo menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan bersedia untuk menandatangani Surat Pernyataan Dukungan walikota terhadap rencana proyek tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »