Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Kanim Gorontalo Ikuti Secara Daring Kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Wisuda Purnabakti Pengayoman, serta Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman

News & Blog

Senin (01/08) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit, didampingi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Rianingsih Kasim, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Anak Agung Gde Kusuma Putra dan Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Raymon Mahira Nazmi, mengikuti kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, yang dirangkaikan dengan Wisuda Purnabakti Pengayoman, serta Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM secara daring melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan dilaksanakan terpusat di Graha Pengayoman, Jakarta, diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Penyerahan Memori Jabatan Kabalitbangkumham dengan disaksikan oleh Menteri Hukum dan HAM. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman TMT 1 September 2021 s/d 1 Agustus 2022 oleh Menteri Hukum dan HAM, dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Pusat Purnabakti Pengayoman yang ditandai dengan penyerahan bendera Persatuan Purnabakti Pengayoman oleh Menteri Hukum dan HAM kepada Ketua Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Puguh Budi Utami, yang memasuki masa purnabakti, menyampaikan terima kasihnya kepada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly atas kesempatan untuk memperaktekkan kepemimpinan perempuan di area pekerjaan maskulin sebagai Dirjen Pemasyarakatan dan kesempatan yang kedua sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM. Tugas tidaklah mudah karena diperlukan pembangunan ekosistem pengetahuan guna mendukung pembuatan suatu kebijakan.

Dalam penyampaiannya itu Beliau juga berpesan bahwa pengalaman sejatinya mengajarkan kita bahwa amanah/ kepercayaan muara akhirnya adalah untuk mensejahterakan kepada sesama.

(Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »