Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Kantor Imigrasi Gorontalo Hadiri Kegiatan Supervisi Pagu Indikatif Tahun 2023 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo

News & Blog

Gorontalo (30/05) –  Pada Senin (30/05/2022) Kepala Urusan Keuangan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Nurmaslin Palilati dan Operator RKA/KL, Cristina Ente, mengikuti Kegiatan Supervisi Pagu Indikatif Tahun 2023 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Bagus Kurniawan, yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa kebijakan dari Eselon I yang perlu dipedomani yaitu mendorong efisiensi belanja barang operasional dan belanja barang non prioritas seperti belanja perjalanan dinas, paket meeting, honor dan belanja bahan, sejalan dengan pola kerja baru dan optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, memprioritaskan pengalokasian kegiatan yang mendukung capaian Reformasi Birokrasi serta Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Beliau juga mengatakan bahwa perlunya penyediaan belanja pemeliharaan untuk menjaga nilai asset dengan efisien seperti pemeliharaan gedung bangunan, peralatan perkantoran serta kendaraan dinas sehingga dapat menjaga masa manfaatnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan kebijakan lain yang telah disampaikan oleh  Sekretaris Jenderal Kemenkumham, termasuk di dalamnya terkait kebijakan pengadaan belanja modal yang memprioritaskan pada pengadaan dan perolehan aset tetap yang produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »