Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Kantor Imigrasi Gorontalo Ikuti Rapat Virtual Terkait koordinasi Persiapan Kegiatan Angkutan Udara Jamaah Haji Tahun 2022

News & Blog

Gorontalo (02/06) – Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Anak Agung Gde Kusuma Putra, mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, beserta Kepala Subseksi Pemeriksaan Keimigrasian, Luqman F. A. Wiguna, dan Analis Keimigrasian Ahli Pertama, Auliya Muttaqin, pada Kamis (02/06/2022), menghadiri secara virtual pelaksanaan rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Angkutan Udara Haji Tahun 1443H / 2022 M Embarkasi / Debarkasi di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, diikuti oleh instansi Pemerintahan Daerah dan Instansi Vertikal terkait di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Sigit Widodo, dengan menyampaikan agenda pelaksanaan rapat tersebut, yakni terkait rencana angkutan Jamaah Haji tahun 2022 Embarkasi / Debarkasi makassar serta diskusi
mengenai agenda konfirmasi teknis keberangkatan jamaah dari Provinsi-Provinsi terkait menuju Makasar.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, M. Jamal Nganro, menyampaikan teknis keberangkatan seluruh jamaah yang berasal dari Provinsi Gorontalo, yakni mengingat status Provinsi Gorontalo sebagai Embarkasi / Debarkasi antara, maka seluruh proses yang akan dilalui oleh jamaah Haji mulai dari pemeriksaan dokumen Keimigrasian, Kesehatan, seluruhnya akan selesai di Gorontalo. Setelah itu jamaah akan diberangkatkan ke Makassar dan mengikuti teknis keberangkatan di Makassar menuju Arab Saudi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Syafrudin Bederung, menjelaskan bahwa jumlah jamaah Haji dan petugas asal Gorontalo sebanyak 451 orang, dan masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 dan 17. Rencananya, Kloter 14 akan berangkat menuju Makassar pada tanggal 29 Juni 2022 pukul 08.00 WITA, dan Kloter 17 akan berangkat pada tanggal 01 Juli 2022 pukul 10.00 WITA.

 

#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

#ImigrasiGorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »