Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo Raih Predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM

News & Blog

“90 persen Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo Raih Predikat Peduli HAM serta 90 persen UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo Raih Predikat Layanan Berbasis HAM”

Gorontalo (14/12) – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo pada Senin berhasil meraih predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM pada acara Penyerahan Piagam Penghargaan Predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM 2020 di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Gorontalo, yang dilaksanakan secara luring dan daring.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Gorontalo, Budi Sarwono, Gubernur Gorontalo, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Syukri Botutihe, Para Bupati dan Walikota se-Provinsi Gorontalo dan Para Kepala UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Muhamad Irham Anwar.

Dalam acara yang merupakan bagian dari perayaan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2020 itu, Provinsi Gorontalo dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo layak berbangga. Hal ini dikarenakan 90 persen Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo meraih Predikat Peduli HAM serta 90 persen UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo raih Predikat Layanan Berbasis HAM.

Dari 6 Kabupaten/Kota yang diusulkan, 4 Kab./Kota (Kota Gorontalo, Kab. Gorontalo, Kab. Pohuwato, dan Kab. Gorontalo Utara) berhasil meraih predikat Peduli HAM dan 1 Kabupaten (Kab. Bone Bolango) meraih predikat Cukup Peduli HAM.

Sementara dalam kategori Unit Pelaksana Teknis, dari 7 UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo yang diusulkan, selain Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, terdapat 5 UPT lagi yang berhasil meraih predikat serupa, Yakni; Lapas Kelas II A Gorontalo, Lapas Kelas II B Boalemo, Lapas Kelas II B Pohuwato, Bapas Kelas II Gorontalo, dan Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo.

Acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan di masa New Normal Pandemi COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »