Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Kasi Lantaskim Beserta Tim Laksanakan Koordinasi ke Ditjen Imigrasi Terkait Implementasi E-Paspor

News & Blog

Gorontalo (30/05) – Kepala Seksi Lantaskim Anak Agung Gde Kusuma Putra beserta tim pada Senin (30/05/2022), melaksanakan koordinasi ke Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta.

Tim berkoordinasi dengan Dit.lantaskim diterima oleh Subkoordinator Pencetakan dan Pendistribusian Dokumen Perjalanan, Teddy Kuantano Achmad, beliau menyambut baik kedatangan tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo. dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa implementasi E-Paspor sudah diterapkan di beberapa Kantor Imigrasi di Indonesia, Blanko E-Paspor sudah tersedia di Ditjenim namun belum dapat didistribusikan keseluruh Kantor Imigrasi.

Beliau mengatakan bahwa untuk pencetakan E-Paspor diperlukan Dongle yang berfungsi untuk mempersonalisasikan chip E Paspor dengan SIMKIM. Untuk saat ini Dongle belum tersedia dan masih dalam proses pemesanan dari pihak ketiga.

Selanjutnya, petugas melaksanakan koordinasi ke Dit.Sistik bertemu dengan Koordinator Perencanaan dan Pengembangan SIMKIM, Intji Dika Pribadi, beliau menyampaikan bahwa untuk saat ini SIMKIM telah siap untuk menjalankan E-Paspor, namun untuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo belum mendapatkan Dongle sehingga belum dapat mengimplentasikan E-Paspor.

#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

#ImigrasiGorontalo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »