Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Kepala Kantor Imigrasi Gorontalo Laksanakan Koordinasi ke Ditsistik, Bahas Penerapan M Paspor dan Layanan E-Paspor

News & Blog

Gorontalo (30/05), Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit, beserta Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Dedi Firman dan Pemeriksa Keimigrasian Pemula, Fikri Abd. Rahman, melaksanakan koordinasi ke Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian, di Jakarta, membahas terkait penerapan aplikasi M Paspor dan pelayanan E-Paspor di Kantor Imigrasi Gorontalo, Senin (30/05/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Gorontalo beserta tim diterima langsung oleh Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian, Agato P.P. Simamora.

Dirsistik dalam pertemuan itu menyampaikan perihal penerapan aplikasi M Paspor, bahwa untuk pemohon umum dan biro-biro jasa perjalanan agar diwajibkan mendaftar melalui aplikasi M Paspor setiap melakukan pengurusan paspor.

Beliau menekankan bahwa pelayanan paspor dengan metode Walk-in hanya dilaksanakan untuk pengguna layanan yang termasuk dalam kategori prioritas, seperti lansia dan disabilitas, serta permohonan dengan menggunakan layanan percepatan.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menghimbau agar dilaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi M Paspor karena aplikasi tersebut sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor.

Terkait layanan E-Paspor, Dirsistik mengatakan agar layanan tersebut untuk sementara waktu belum dilaksanakan di Kantor Imigrasi Gorontalo karena masih terdapat kendala dalam pengoperasian perangkat.

#kemenkumhamgorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

#ImigrasiGorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »