Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Komisi III DPR RI Laksanakan Raker Dengan Menkumham, Bahas RKA K/L Tahun 2023

News & Blog

Jakarta (06/06) – Komisi III DPR RI pada Senin (06/06/2022) melaksanakan Rapat Kerja dengan Menteri Hukum dan HAM, membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

Dalam rapat tersebut, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh perwakilan sejumlah partai dan juga mengapresiasi dukungan yang diberikan terhadap RKA K/L Kemenkumham Tahun 2023.

Menkumham menyampaikan rasa terimakasihnya atas penambahan anggaran yang diberikan, dan akan melakukan upaya selektif dan terukur dengan melihat prioritas penggunaan anggaran, seperti penanganan bagi unit kerja yang mengalami situasi darurat (emergency), kelebihan kapasitas pada Lapas yang termasuk dengan pembangunan infrastruktur dan pengaturan penyediaan bahan makanan bagi warga binaan.

Dalam rapat tersebut, Menteri Hukum dan HAM juga menyampaikan bahwa seluruh audit yang telah dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM telah ditindaklanjuti untuk dilakukan penyelesaian.

Di akhir kegiatan, dibacakan kesimpulan dari pelaksanaan Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Menteri Hukum dan HAM, yang isinya bahwa Komisi III DPR menyetujui usulan program Kementerian Hukum dan HAM RI sesuai dengan Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2023 sebesar 18,4 Triliun Rupiah, serta menyetujui untuk memperjuangkan usulan tambahan yang diajukan sebesar 1,1 Triliun Rupiah sehingga menjadi 19,5 Triliun Rupiah.

 

#Kemenkumham Gorontalo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

#ImigrasiGorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »