Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Optimalkan Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Timpora Tingkat Kabupaten Pohuwato Tahun 2022

News & Blog

Gorontalo (15/06) – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo pada Rabu (15/06/2022), melaksanakan rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2022, dengan mengangkat tema “Sinergitas dan Kolaborasi TIMPORA Dalam Rangka Optimalisasi Pengawasan Orang Asing Di Kabupaten Pohuwato”, dihadiri oleh beberapa unsur seperti Lanal Kabupaten Pohuwato, Kodim 1313 Pohuwato, Polres Pohuwato, BNK Pohuwato, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Gorontalo, Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pohuwato, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pohuwato dan Kesbangpol Kabupaten Pohuwato.

Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Gorontalo, James Smart J. Sembel, dengan menyampaikan gambaran keadaan Kabupaten Pohuwato saat ini, yang merupakan kawasan strategis dan menarik minat investor, baik lokal maupun asing untuk mendirikan perusahaan dan mempekerjakan orang asing di wilayah tersebut. Letak wilayah laut Kabupaten Pohuwato yang berbatasan dengan Filipina juga menjadi suatu kondisi yang harus diwaspadai terkait masuknya orang asing secara non prosedural.

Setelah itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit, menyampaikan isu-isu aktual yang berkembang di Kabupaten Pohuwato terkait potensi keberadaan orang asing, diikuti dengan sesi tanya jawab dan penyampaian informasi dan saran dari peserta rapat. Seluruh pertanyaan dan saran dari peserta, ditanggapi secara langsung oleh Kakanim Gorontalo dan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Budi Mangantjo.

Dengan dilaksanakannya Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten Pohuwato ini diharapkan dapat menambah sinergitas seluruh anggota Tim dalam hal berbagi informasi keberadaan orang asing di wilayah tersebut.

 

(Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Kanwil Kemenkumham Gorontalo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »