Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Sekjen Andap : “Perencanaan Yang Baik Tidak Akan Menghianati Hasil”

News & Blog

Gorontalo – Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM hari ini melaksanakan kegiatan penelitian rencana kebutuhan BMN tahun 2024, penyusunan pedoman teknis pencatatan dan pelaporan BMN pada aplikasi SAKTI dan pedoman layanan Clearing House Pengadaan Barang dan Jasa.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto dan diikuti oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo bersama jajaran secara virtual, pada Selasa (20/09).

Dalam sambutannya Andap menyampaikan bahwa teknologi pada zaman sekarang ini sudah sangat berkembang dan bahkan tidak bisa dikendalikan. Kemajuan teknologi ini tentu dibarengi dengan Cyber War yang terjadi dimana-mana.

Oleh karenanya, ia meminta seluruh jajaran agar menguasai Dark Teritory ditengah Cyber War yang tengah berlangsung.

Lebih lanjut Andap meminta seluruh jajaran agar melek teknologi serta merencanakan segala sesuatunya dengan matang.

“Perencanaan yang baik tidak akan mengkhianati hasil”, tutur Andap.

“Pertemuan ini harus bermanfaat dan menghasilkan data yang mutakhir, berkualitas serta akuntable”, lanjutnya.

Diakuinya BMN, Keuangan, dan Pengadaan Barang dan Jasa merupakan salah satu roda penggerak yang sangat vital di Kemenkuhmham.

“Tanpa pengelolaan yang baik pada bidang ini, Kemenkumham tidak bisa bergerak secara operasional”, tegas Andap.

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini, Andap meminta seluruh jajaran agar menuangkan segenap tenaga dan pikiran agar kegiatan ini bermanfaat.

“Sudah 77 tahun Kementerian ini berdiri, melalui pertemuan ini saya minta semuanya diperbaiki, temuan jangan itu-itu saja”, lanjut Andap.

Andap juga meminta seluruh KPA agar memastikan kembali para operatornya telah memahami betul tugasnya, serta memedomani aturan yang berlaku.

Di akhir sambutan, Andap meminta KPA agar memahami siklus managerial sebagai pimpinan serta tunjukan eksistensi sebagai pemimpin organisasi secara optimal.

“Lead by the example”, tutup Andap.

Turut mendampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, antara lain Kadiv Administrasi, Kabag Umum serta seluruh Kepala UPT se Gorontalo.

Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo menyatakan siap bekerja sesuai arahan Sekjen dan berharap kepada Kepala UPT dan seluruh operator yang terlibat agar memedomani apa yang disampaikan Sekjen melalui implementasi di lapangan.

 

(Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »