Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

” Terima Pembinaan RB Untuk Pencapaian Tarja dan Pembangunan ZI Oleh Staf Khusus Menkumham, Jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo Bertekad Wujudkan WBK/WBBM”

News & Blog

Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menerima kunjungan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan dalam rangka memberikan pembinaan reformasi birokrasi untuk pencapaian target kinerja dan pembangunan zona integritas.

Bertempat di aula pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Kepala Kantor Wilayah Heni Susila Wardoyo dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunikasi, Milton Hasibuan melakukan kunjungan dinas ke Gorontalo untuk memberikan pembinaan reformasi birokrasi untuk pencapaian target kinerja dan pembangunan zona integritas di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo. Selanjutnya Heni Susila Wardoyo menyampaikan bahwa di jajarannya terdapat beberapa satker yang sudah memperoleh predikat wilayah bebas korupsi (WBK) yaitu Kanwil Kemenkumham Gorontalo, LPKA Kelas II Gorontalo dan Bapas Kelas II Gorontalo. Pada tahun 2022 ini yang diusulkan untuk predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Kanwil Kemenkumham Gorontalo, sementara wilayah bebas dari korupsi yaitu Lapas Kelas IIB Boalemo.

Selanjutnya Staf Khusus Menkumham Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan dalam arahannya menyampaikan tujuan reformasi birokrasi sendiri yaitu untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

Dalam hal reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas, Milton Hasibuan mempertanyakan kemauan serta komitmen seluruh jajaran untuk mencapai pemerintahan yang profesional. Karena untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kemauan serta komitmen yang kuat dimulai dari diri sendiri.

“Pahami, lakukan pekerjaanmu dengan prosedur-prosedur yang ada, dengan integritas moral yang baik, jangan menyimpang, sehingga kitab bisa mempertanggung jawabkan apa yang kita lakukan”, tegas Milton Hasibuan.

Milton Hasibuan juga menambahkan bahwa reformasi Birokrasi dilakukan untuk mencapai “Good Governance” yaitu pemerintahan yang bersih dari KKN dan akuntabel, birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas, serta birokrasi yang efektif, efisien dan berkinerja tinggi.

Milton Hasibuan juga mengutip pernyataan presiden Joko Widodo yaitu “Reformasi Birokrasi harus terus dilakukan dan disederhanakan. Regulasinya kita perbaiki, tata kerja birokrasi kita sederhanakan dan kita transparansikan, serta pemanfaatan teknologi informasi, digitalisasi yang mudah diakses rakyat harus terus kita kembangkan”.

Milton Hasibuan juga menambahkan untuk melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dibutuhkan komitmen yang kuat dari pimpinan serta seluruh jajaran.

Pembangunan zona integritas harus terus dilaksanakan sebagai bagian dari reformasi birokrasi yang merupakan upaya berkelanjutan yang setiap tahapannya memberikan perubahan atau perbaikan birokrasi kearah yang lebih baik, dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, ucap Milton Hasibuan.

 

 

#KemenkumhamGorontalo

#HeniSusilaWardoyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »