Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Tes SKD Catar Poltekip/Poltekim Tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Gorontalo Seleksi 43 Peserta

News & Blog

Gorontalo – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo yang diwakili Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda memantau langsung pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) bertempat di UPT BKN Gorontalo di Limboto. Kamis  (9/6).

Turut mendampingi Kadivmin, Kepala Bagian Umum, Candrafriandi Achmad, Kepala Subbagian Kepegawaian, TU dan RT, Imran Syeya Kaharu dan seluruh panitia daerah seleksi penerimaan Catar Poltekip/Poltekim pada Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, sedangkan dari pihak eksternal hadir Kepala UPT BKN Gorontalo, Feriyanto Radjak.

Kadivmin dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta agar berhati-hati dan cermat dalam mengerjakan soal ujian CAT, ikuti instruksi yang ada dengan teliti dan percaya diri dengan hasil yang akan didapatkan. Selain itu ia juga menegaskan agar tidak percaya kepada oknum-oknum yang menawarkan kelulusan dengan jalur yang tidak resmi karena keberhasilan dalam seleksi adalah hasil kerja keras diri sendiri. “Dalam mengerjakan tes CAT harap tenang, disiplin dan jangan tergesa-gesa serta cermat agar hasilnya bisa maksimal. Saya ucapkan selamat berjuang dan semoga lulus ke tahap berikutnya,” ungkap Kadivmin.

Selanjutnya Kepala UPT BKN Gorontalo, Feriyanto Radjak dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kemenkumham karena untuk pelaksanaan CAT SKD dalam beberapa tahun ini mempercayakan pelaksanaannya kepada Tim BKN. “Sebagai kementerian yang besar, Kemenkumham telah menjadi contoh bagaimana melakukan proses rekrutmen yang menjunjung transparansi, seperti yang dilakukan beberapa tahun belakangan ini,” tegasnya.

Pada pelaksanaan seleksi Catar Poltekip/Poltekim tahun 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan berupa mencuci tangan dan memakai masker pada saat ujian sekalipun pemerintah telah melonggarkan aktivitas masyarakat.

Seleksi Catar Poltekip/Poltekim tahun 2022 tahap SKD ini akan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 9 sampai dengan 10 Juni 2022.

 

 

#KemenkumhamGorontalo

#HeniSusilaWardoyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »