Nomor Pengaduan : (0435) 8526696/0823 9310 0630

News & Blog

Wawancara Kakanim Gorontalo dengan TVRI Stasiun Gorontalo, Bahas Pemberangkatan Jamaah Haji Provinsi Gorontalo Tahun 2022

News & Blog

Gorontalo (07/06) – Pada Selasa, TVRI Stasiun Gorontalo melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo dengan maksud melakukan wawancara terkait rencana pemberangkatan jamaah Haji antara yang berasal dari Provinsi Gorontalo Tahun 2022, yang rencananya akan diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Embarkasi Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Joni Rumagit, yang didampingi oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Anak Agung Gde Kusuma Putra dan Kepala Subseksi Pemeriksaan Keimigrasian, Luqman F.A. Wiguna, menyampaikan hasil rapat dengan Kementerian Agama Provinsi Gorontalo yang menyebutkan bahwa jamaah Haji Gorontalo terbagi dalam dua kloter yaitu yaitu kloter 14 dan 17, kloter 14 terdiri dari 393 jamaah dan kloter 17 terdiri dari 58 jamaah, sehingga jumlah total sebanyak 451 jamaah. Pada kloter 14 seluruh jamaah Haji berasal dari Provinsi Gorontalo sedangkan pada kloter 19, jamaah Haji Provinsi Gorontalo yang berjumlah 58 orang, bergabung dengan jamaah Haji asal Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut juga, Kepala Kantor Imigrasi Gorontalo menjelaskan bahwa petugas Kanim Gorontalo akan melakukan koordinasi dengan petugas Imigrasi pada Kantor Imigrasi Makassar, terkait proses clearance bagi para jamaah Haji yang berasal dari Provinsi Gorontalo.

Selain itu, dalam wawancara tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Gorontalo juga menjelaskan statistik perbandingan penerbitan paspor RI saat masa pandemi di tahun 2021 dengan saat masa menuju endemi di semester pertama tahun 2022, yang menunjukkan kenaikan jumlah permohonan Paspor, salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah pernyataan dari Penjabat Gubernur Gorontalo yang menyatakan bahwa Provinsi Gorontalo berstatus 0 (zero) Covid-19.

 

#KemenkumhamGorontalo

#Henisusilawardoyo

#KamiPasti

#SemakinPASTI

#KumhamPASTI

#ImigrasiGorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »